Begini Kondisi Terakhir BJ Habibie Menurut Anies Baswedan - News Today

Breaking

Selasa, 10 September 2019

Begini Kondisi Terakhir BJ Habibie Menurut Anies Baswedan

News Indonesia - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kondisi kesehatan Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang saat ini menjalani perawat di RSPAD Gatot Subroto cukup berat. Hal itu diketahui Anies usai menjenguk Habibie pada Selasa, 9 September 2019.

"Kondisi kesehatan beliau memang cukup berat, tim dokter tadi juga sudah menjelaskan," ujar Anies di RSPAD, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan saat ini BJ Habibie masih menjalani perawatan intensif, dengan dipasangi sejumlah peralatan medis. Habibie, menurut dia, belum bisa diajak untuk berkomunikasi.

"Beliau tidak bisa berkomunikasi, posisi beliau seperti tertidur, tapi beliau sadar dan mendengar," ujarnya.

Anies pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar salah satu pioner dunia penerbangan Indonesia tersebut kembali sehat.

Lihat Juga : Pemuda Tikam Perut Sendiri Kondisinya Masih Kritis

"Kondisi beliau memang berat, mari kita mendoakan sehingga kembali sehat beraktifitas," ujarnya.

Habibie tengah menjalani perawatan intensif di ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD sejak Senin, 2 September 2019. Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto, dalam keterangan tertulisnya tak menyebut apa penyakit yang dialami suami dari Almarhumah Hasri Ainun Besari atau yang akrab disebut Ainun Habibie tersebut.

Selain Anies Baswedan, sejumlah petinggi negeri ini seperti Presiden Jokowi telah menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Subroto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar