Alexander Mawarta Mengaku Tak Kesulitan Garap Makalah Capim KPK - News Today

Breaking

Selasa, 10 September 2019

Alexander Mawarta Mengaku Tak Kesulitan Garap Makalah Capim KPK

News Indonesia - Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) inkumben, Alexander Marwata terlihat santai dan banyak senyum usai mengikuti tes membuat makalah sebagai persyaratan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin, 9 September 2019.

Alex mengaku tak kesulitan membuat makalah dengan tema yang telah ditetapkan DPR. "Kan mengarang bebas saja," kata dia saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin, 9 September 2019.

Alex mendapat makalah dengan topik 'Peran KPK dalam Melaksanakan Monitoring dan Percepatan Upaya Reformasi di Sistem Pelayanan Publik dan Penyelenggaraan Pemerintah untuk Menciptakan Sistem Pemerintahan yang Bersih dan Akuntabel'.

Lihat Juga : Pasar Menunggu, Rupiah 'Mogok' di Rp14.035 per Dolar AS

Pimpinan Komisi Hukum DPR memberi waktu para capim KPK selama 1,5 jam untuk menyelesaikan makalah tersebut.

Secara garis besar, Alex menyebut, solusi yang akan ia tawarkan terkait strategi pencegahan korupsi ini adalah perbaikan sistem tata kelola pemerintahan maupun layanan publik.

"Dan itu yang sudah mulai kami lakukan juga saat ini. Lewat perbaikan tata kelola, perbaikan sistem, pembentukan e-PTSP, e-Planning, dan e-Budgeting," ujar pria yang masih menjabat Wakil Ketua KPK ini.

Dia juga mengaku santai menghadapi fit and proper test Capim KPK yang akan digelar pada 11-12 September 2019. "Saya sudah punya semua jawaban di dalam pikiran saya. Terserah nanti DPR setuju pendapat saya atau tidak. Sebab saya juga tidak punya ambisi harus dipilih kok," ujar Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar