Pelayanan Biduk di Pademangan, 555 KIA Didistribusikan - News Today

Breaking

Jumat, 27 September 2019

Pelayanan Biduk di Pademangan, 555 KIA Didistribusikan

Sebanyak 555 Kartu Identitas Anak (KIA) distribusikan, Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil, Jakarta Utara, pada pelayanan Bina Kependudukan (Biduk) di RW02, Kelurahan Pademangan Timur, Kamis (26/9).

Penyerahan disaksikan langsung Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat. “Alhamdulillah, terimakasih Pak. Pelayanannya memang mantul (mantap betul), baru ngajukan sudah langsung dapat kartunya,” ucap Bustomi, 45, salah satu warga Pademangan, sumringah.

Polim Erik mengatakan pada pelayanan Biduk yang digelarnya ini memang selalu diikuti dengan pendistribusian dokumen kependudukan warga yang sebelumnya melakuka  pengajuan dulu. “Ada juga akta lahir, dan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS),” jelasnya.

Lihat Juga : Kasum TNI: Instansi Militer Nanti Berjarak 117 Km dari Ibu Kota Negara

Menurut Erik, untuk pelayanan Biduk sendiri tahun ini ada sebanyak 12 kali digelar di sejumlah lokasi yang ada di 6 kecamatan di Jakarta Utara. “Untuk jenis layanannya sendiri banyak, tapi dari sekian itu layanan pengajuan pembuatan KIA dan akta kelahiran paling favorit,” jelasnya.

Kepala Seksi Data dan Informasi Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Rizky Lubis menambahkan, pada layanan Biduk di RW02, Kelurahan Pademangan Timur, sebanyak 105 warga mengajukan KIA, 3 akta lahir dan 36 SKDS. “Ada juga yang sekedar konsultasi, 41 orang,” paparnya.

Rizky menambahkan, untuk Tahun 2019 sendiri, Sudin Dukcapil Jakarta Utara, menargetkan capaian pembuatan KIA terpenuhi dari total jumlah anak di Jakarta Utara sebanyak 516.558 jiwa. “Untuk capaian kita di September ini, telah 68, 40 persen. Optimis Desember tuntas,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar